Amal Ilmiah YAPIS Wamena

STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena Jalin Kerjasama dengan Malaysia

Serangkaian pertemuan dengan empat pimpinan perguruan tinggi di Malaysia dilaksanakan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Amal Ilmiah YAPIS Wamena. Dimulai dari Universiti Kebangsaan Malaysia, kemudian dilanjutkan dengan Universiti Teknikal Malaysia, selanjutnya Universiti Sultan Zainal Abidin, dan terakhir Kolej Universiti Yayasan Pahang.

Ketua STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena, Dr. Rudihartono Ismail menegaskan bahwa dengan pelaksanaan rintisan kerjasama ini untuk mengukuhkan upaya pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang diemban STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena. Sementara itu, dengan rintisan ini juga akan menjadi peluang dalam memperluas jejaring YAPIS Papua secara umum.

Dalam rangkaian rintisan ini juga, Delegasi STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena mengikuti kegiatan International Conference on Globalization and ASEAN yang dilaksanakan di Universiti Sultan Zainal Abidin. Direktur konferensi, Dr. Suyatno yang juga Sekretaris Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) menyatakan bahwa pelaksanaan konferensi yang saat ini berlangsung sebagai upaya dalam rangka menjalin hubungan kerjasama secara dekat perguruan tinggi Malaysia dan Indonesia.

Diskusi dengan keempat perguruan tinggi tersebut akan menjadi awal dalam melaksanakan kolaborasi dan sinergi perguruan tinggi. Tidak hanya sebatas konferensi, tetapi juga peluang-peluang untuk studi lanjut. Bersama dengan STISIP Amal Ilmiah, keempat perguruan tinggi tersebut akan melaksanakan kolaborasi pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, beberapa peluang lain didiskusikan untuk menjadi bagian dari kerjasama perguruan tinggi luar negeri. “STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena juga berusaha dan berikhtiar untuk turut meningkatkan akreditasi dan begitu juga dengan mengikuti pemeringkatan perguruan tinggi” tegas Dr. Rudihartono. (seaam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *