Amal Ilmiah YAPIS Wamena

Pelatihan Budidaya dan Olahan Jamur Tiram

STISIP Amal Ilmiah Yapis Wamena bekerja sama dengan Universitas Cenderawasih mengadakan pelatihan Kewirausahaan dengan tema “Pelatihan Budidaya dan Olahan Jamur Tiram” sebagai sarana menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan Mahasiswa.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari, yaitu pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2018 bertempat di Auditorium Anwaruddin STISIP Amal Ilmiah Yapis Wamena ini dihadiri oleh 35 peserta utusan dari 8 Perguruan Tinggi Swasta di kota Wamena.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai langkah awal mengenal dunia kewirausahaan dan sekaligus menunjang program Kemristekdikti yang mewajibkan mata kuliah Kewirausahaan ada dalam kurikulum setiap Perguruan Tinggi. Disamping itu, sebagai sarana untuk mengubah pola pikir para mahasiswa dalam mencari pekerjaan. Dimana mereka tidak melulu bercita-cita sebagai PNS semata namun mulai belajar mandiri dengan berani membuka peluang usaha dan memperkerjakan orang lain yang pada akhirnya mampu membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran di Kota Wamena. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *