Amal Ilmiah YAPIS Wamena

PRA SUMMIT ICCN CHAPTER PAPUA DAN PAPUA BARAT 2018

Pra Summit ICCN Chapter Papua dan Papua Barat 2018, diselenggarakan di Wamena tepatnya di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Amal Ilmiah Yapis Wamena. Kegiatan ini menghadirkan Dr. Eng. Bambang Setya Budi, S.T., M.T. selaku Presiden ICCN Indonesia sebagai narasumber. Dengan tema “Pendirian Pusat Karir, Manajemen Pusat Karir, Tracer Study dan Kewirausahaan di Perguruan Tinggi”.


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 17 – 18 Juli 2018 bertempat di Auditorium Anwaruddin ini dihadiri oleh Perguruan Tinggi Negeri yaitu Universitas Cenderawasih Jayapura dan Universitas Musamus Merauke serta Perguruan Tinggi Swasta yaitu STKIP Biak, STFT GKI I.S Kijne Jayapura, Universitas Sains dan Teknogi Jayapura, Universitas Yapis Jayapura, STIKOM Muhammadiyah Jayapura, STIPER Petra Baliem Wamena, STISIP Amal Ilmiah Yapis Wamena, STKIP YPPGI Abdi Wacana Wamena, STKIP Kristen Wamena, ABA Netaiken Wamena dan STMIK Agamua Wamena. Walaupun tidak semua PTN dan PTS dibawah Kopertis XIV bisa hadir, namun tidak menyurutkan semangat para peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua STISIP Amal Ilmiah Yapis Wamena Bapak Dr. H. Rudihartono Ismail, M.Pd, merasa bangga karena bisa menjadi tuan rumah dari kegiatan ini dengan harapan bahwa semua peserta yang hadir bisa mengambil manfaat yang sebanyak-banyaknya dari kegiatan ini. Dari Dr. Eng. Bambang Setia Budi, S.T., M.T. pun memberikan gambaran bahwa manfaat didirikannya Pusat Karir, Tracer Study dan Kewirausahaan di Perguruan Tinggi ini mampu membantu memperpendek masa tunggu para mahasiswa dalam mencari pekerjaan, sebagai jembatan dunia pendidikan menuju dunia kerja, dengan tujuan bersama-sama memajukan negeri, saling membantu, support, belajar dan berbagi hal positif disamping itu bukan hanya mendidik dan membawa ke perusahaan tapi membuka peluang kewirausahaan. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *